Laman

blogger upn
Tukar Link antar sesama pengunjung BLOGGER...

Sabtu, 18 Februari 2012

PRINSIP DASAR PADA LATIHAN BEBAN

prinsip dasar dari latihan beban adalah perkembangan otot didapatkan melalui rangsangan beban yang berlebih, kontraksikan kelompok otot tertentu melawan beban yang diangkat. cara otot dapat berkembang adalah melalui tekanan beban dalam waktu tertentu, "pemulihan" setelah latihan dibantu dengan protein tambahan. setelah periode waktu tertentu, kekuatan kelompok otot yang mendapatkan tekanan beban tersebut akan meningkat membuat otot anda semakin berkembang.


beban bebas adalah barbell dan dumbbell, biasanya digunakan berpasangan. keunggulan menggunakan beban bebas ini adalah anda bisa melakukan gerakan kemana saja sehingga menghasilkan variasi rutinitas latihan; selain itu alat ini relatif murah harganya. kelemahan beban bebas ini adalah tidak memberikan isolasi pada latihan kita sebagus mesin dan stress yang diberikan ke otot kita tidak seragam kiri dan kanan. sedangkan alat latihan berupa mesin dapat mengisolasi kelompok otot kita lebih efisien dengan cara mempertahankan posisi tubuh anda dan mengarahkan gerakan beban sesuai arahnya. dengan demikian stress yang diterima otot kita akan semakin merata.
latihan beban secara rutin akan membantu anda membentuk kelompok otot tertentu yang akan meningkatkan performa pada olahraga pilihan anda lainnya. tidak ada yang dapat meningkatkan kualitas permainan tenis anda tanpa sering berlatih tenis, akan tetapi latihan beban bagian atas akan menunjang permainan anda; selain itu latihan beban pada kaki akan membantu tendangan anda saat berenang atau bermain sepak bola.
jadi jangan biarkan tubuh anda tanpa berolahraga, karena tanpa berolahraga tubuh akan terasa lemas dan kurang fit dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

anda punya otot kayak hanoman gak? hehehhe

AJI SUJARWANTO mengatakan...

saya punya otot tapi yang jadi hanomannya anda...
mantab bung....
hohohohohooo....

jadwal voli proliga 2012 mengatakan...

kalau beban pikiran gimana mas??? :D

AJI SUJARWANTO mengatakan...

wah kalau itu anda perlu ke dokter mas...
jgn disini, anda salah alamat...

hahahahahahaa....

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes